Yang Baru DISINI

Februari 08, 2009

Membuat Label or Daftar Isi or Kategori Artikel Kita

Aku seorang pemula sekali mengenal dan mulai ingin tahu tentang blog. Utak utik tak tik sana sini mencari template atau pernak-pernik yang sesuai keinginanku agar blog ku bisa tampil cantik seperti blog blog milik tetanggaku. Akhirnya aku mutusin pake template klasik saja,aku belajar pelan-pelan sampe puyeng yeng tentang semua pernak-pernik dan teknik tentang bloging yang baik dan cantik, dan sungguh karena belum punya ide baru buat nulis apa, kayaknya aku boleh juga lah seperti blogger yang lain meskipunmasih belajar tapi boleh dong bagi-bagi pengalaman seputar dunia blog.
Yang ingin kubagi dulu adalah gimana caranya bisa menampilkan atau membuat daftar isi dalam blog kita. berikut caranya :
Ternyata Kalo dalam template klasik smuanya udah disiapin kalo yang dasar-dasarnya (kalo pernak-pernik cantik yang lain perlu contekan blog tetangga tetepan nih.....) . Dalam buat daftar isi kamu dapat lakuin petunjuk ini :
Pada menu blogger kamu buka or klik or masuk pada tata letak or layout terus klik pada page element atau elemen halaman terus klik kolom Tambah Gadget or Gadget Add terus kamu cari pada Dasar-dasar penambahan gadget itu Label lalu kamu Klik Tanda Plus (+) terus kamu bisa beri judul sendiri label kamu itu bisa "daftar isi, menu saya, kategori or yang kamu suka deh yak". Trus Klik Simpan or Save. Nah kamu liat tampilannya udah bertambah kan sesuai judul keinginan kamu. Terusin lagi klik simpan or save. Terakhir bisa kamu liat deh di blog kamu hasilnya.
Kalo buat template baru yang bukan klasik ada sih udah dapet ming aku kesulitan buat nulis disini blum bisa-bisa nih, selalu dibilang "HTML anda tidak bisa diterima" , mungkin di anggap spam kali yak... spam apa lagi itu...???
Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar